26.7 C
Jakarta
HomeWisataSerunya Bermain Air di Waterpark Istana Maimun!

Serunya Bermain Air di Waterpark Istana Maimun!

Yo, anak Medan! Lagi cari tempat seru buat ngadem dan basah-basahan? Cus ke Waterpark Istana Maimun! Ada banyak banget wahana seru yang bakal bikin kamu ketagihan main air.

Dari seluncuran yang bikin jantung deg-degan sampe kolam renang yang adem, semuanya lengkap di sini. Cocok banget buat kamu yang mau ajak keluarga atau temen-temen buat seru-seruan bareng.

Fasilitas Waterpark Istana Maimun

Istana maimun kesultanan deli medan sumatera utara pariwisata merupakan terletak brigadir katamso kelurahan jenderal kecamatan sukaraja

Buatlah daftar lengkap fasilitas yang tersedia di waterpark, termasuk jenis seluncuran, kolam renang, dan area bermain. Jelaskan fitur unik dan keunggulan masing-masing fasilitas. Berikan rekomendasi fasilitas yang paling cocok untuk kelompok umur tertentu.

Jenis Seluncuran

  • Seluncuran Tornado: Seluncuran berputar yang bakal bikin lo muter-muter kayak tornado, cocok buat yang suka sensasi.
  • Seluncuran Balap: Seluncuran lurus buat lomba sama temen-temen, siapa yang paling cepat nyampe bawah.
  • Seluncuran Anak: Seluncuran mini yang aman buat anak-anak, ada gambar-gambar hewannya juga.

Kolam Renang

  • Kolam Ombak: Kolam gede yang punya ombak kayak di laut, seru buat berenang atau main selancar.
  • Kolam Arus: Kolam yang arusnya kenceng, lo bisa santai-santai sambil terapung-apung.
  • Kolam Anak: Kolam khusus buat anak-anak, ada perosotannya juga.

Area Bermain

  • Playground: Area bermain dengan berbagai permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan.
  • Taman Air: Area dengan pancuran air dan semprotan yang seru buat anak-anak.
  • Lapangan Bola: Lapangan buat main bola voli atau sepak bola.

Harga Tiket dan Promosi

Waterpark istana maimun

Yo, check this out! Harga tiket Waterpark Istana Maimun Medan mantul abis. Nih gue kasih tau detailnya:

Kategori Pengunjung

  • Dewasa: Rp50.000
  • Anak-anak (3-12 tahun): Rp30.000
  • Lansia (60 tahun ke atas): Rp40.000

Promosi dan Diskon

Nah, buat yang mau lebih hemat, jangan lewatin promo-promo kece dari Waterpark Istana Maimun Medan. Ada diskon khusus buat grup dan pembelian tiket online, jadi makin cuan deh!

Cara Beli Tiket

Beli tiketnya gampang banget, bisa online lewat website atau langsung di lokasi. Kalo mau online, tinggal buka aja situs resminya, pilih tanggal kunjungan, dan bayar deh. Kalo mau langsung, datang aja ke loket tiket di Waterpark Istana Maimun Medan, pasti dilayani sama abang-abang ganteng.

Lokasi dan Akses: Waterpark Istana Maimun

Lokasinya di Jalan Guru Patimpus, Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Buat yang naik kendaraan pribadi, tinggal masuk aja ke jalan itu, nanti ketemu sendiri Waterpark Istana Maimun.

Transportasi Umum

Kalau mau naik angkot, bisa naik angkot nomor 110 atau 121. Ongkosnya sekitar Rp5.000 sampai Rp7.000.

Peta

Cek aja peta di bawah ini buat lebih jelasnya:

Peta Waterpark Istana Maimun

Aturan dan Peraturan

Di Waterpark Istana Maimun, ada aturan yang mesti kalian taati. Tujuannya biar semua pada aman dan nyaman main air. Yuk, kita bahas sama-sama.

Yang pertama, soal tinggi badan. Kalian mesti punya tinggi minimal 80 cm biar boleh nyemplung. Kalau kurang dari itu, mendingan main di kolam anak-anak aja ya.

Soal pakaian, jangan lupa pake baju renang yang bener. Jangan pake celana pendek atau baju biasa. Selain itu, jangan lupa pake sendal jepit buat alas kaki.

Perangkat elektronik kayak hape atau kamera juga nggak boleh dibawa ke dalam kolam. Soalnya, bisa rusak kena air. Kalau mau foto-foto, mendingan nitip ke temen yang nggak ikut nyemplung aja.

Prosedur Keselamatan

Sebelum nyemplung, ada beberapa hal yang mesti kalian lakuin biar aman:

  • Mandi dulu pake sabun biar badan bersih.
  • Jangan langsung nyemplung ke kolam yang dalem. Coba dulu di kolam yang dangkal.
  • Jangan main-main di pinggir kolam atau dorong-dorongan.
  • Kalau kalian nggak bisa berenang, jangan sungkan pake pelampung.

Tindakan Pencegahan

Selain prosedur keselamatan, ada juga tindakan pencegahan yang mesti kalian lakuin:

  • Jangan makan atau minum di dalam kolam.
  • Jangan pake kacamata atau lensa kontak saat berenang.
  • Kalau kalian lagi sakit atau punya luka terbuka, mendingan nggak usah nyemplung.
  • Kalau kalian merasa nggak enak badan, langsung keluar dari kolam dan istirahat.

Konsekuensi Melanggar Aturan

Kalau kalian melanggar aturan, bisa kena teguran dari petugas. Bahkan, kalian bisa disuruh keluar dari waterpark. Jadi, mendingan patuhi aturan biar semua pada nyaman dan aman.

Bro, tau gak sih kalo di Istana Maimun itu ada Waterpark-nya yang kece badai? Tapi selain buat main air, tau gak sih Istana Maimun digunakan untuk apa ? Ya, itu istana lama Kesultanan Deli yang masih berdiri gagah. Keren banget deh, bisa main air sambil belajar sejarah.

Abis nyemplung, bisa lanjut foto-foto di depan Istana Maimun yang megah itu. Dijamin kece!

Pengalaman Pengunjung

Gaskeun kita bahas pengalaman cucok di Waterpark Istana Maimun ini, Bro! Udah banyak yang ngasih review kece, tapi ada juga yang ngeluh. Yuk, kita simak bareng!

Ulasan Positif, Waterpark istana maimun

  • Banyak wahana seru yang bikin adrenalin naik.
  • Airnya bersih dan gak bikin mata perih.
  • Suasananya asik, cocok buat ngumpul bareng temen atau keluarga.

Ulasan Negatif

  • Harga tiketnya agak mahal.
  • Sering rame banget, jadi kudu ngantre lama.
  • Ada beberapa wahana yang belum beroperasi.

Tips Ngakalin Keramaian

Biar gak ngantre lama, mending dateng pas weekday atau pas hari-hari biasa. Kalau bisa, jangan pas musim liburan. Tapi, kalau terpaksa datang pas rame, mending siap-siap bawa bekal makanan dan minuman sendiri, ya. Soalnya, harga makanannya di dalem agak mahal.

Tips Nyari Waktu Terbaik

Waktu terbaik buat dateng ke Waterpark Istana Maimun adalah pas pagi-pagi. Soalnya, belum terlalu rame dan matahari belum terlalu terik. Atau, bisa juga pas sore hari menjelang tutup. Wahana masih buka, tapi pengunjungnya udah pada pulang.

Pemungkas

Waterpark istana maimun

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan ke Waterpark Istana Maimun sekarang juga. Dijamin kamu bakal ketagihan main air dan ngabisin waktu seharian di sini. Jangan lupa ajak orang-orang terdekat kamu buat bikin momen seru yang nggak terlupakan!

Sudut Pertanyaan Umum (FAQ)

Berapa harga tiket masuknya?

Harga tiket bervariasi tergantung hari dan usia pengunjung. Untuk dewasa Rp50.000, anak-anak Rp30.000, dan lansia Rp25.000.

Apa saja fasilitas yang tersedia?

Ada berbagai fasilitas seperti seluncuran, kolam renang, area bermain anak, dan tempat makan.

Apakah ada promo atau diskon?

Ya, ada promo untuk pembelian tiket online atau rombongan.

Apakah ada batasan usia untuk bermain di seluncuran?

Ya, untuk seluncuran tertentu ada batasan usia minimal 10 tahun.

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Berita Pilihan
Berita Terkait