26.1 C
Jakarta
HomeMotor KlasikMotor Honda Phantom: Tunggangan Klasik dengan Sentuhan Modern

Motor Honda Phantom: Tunggangan Klasik dengan Sentuhan Modern

Bro-bro Jaksel, ayo kita ngebahas motor Honda Phantom, tunggangan kece yang ngejamin lo jadi pusat perhatian di jalanan. Motor klasik ini punya desain yang timeless, dipaduin sama teknologi modern yang bikin riding jadi lebih nyaman dan seru.

Dari desainnya yang macho sampai performa mesinnya yang ciamik, Honda Phantom siap nemenin lo menjelajahi kota dengan gaya yang nggak bakal ngebosenin.

Fitur dan Spesifikasi Motor Honda Phantom

Gaskeun gengs! Kali ini kita bakal bahas motor Honda Phantom yang kece abis. Motor ini punya fitur-fitur ciamik dan spesifikasi yang mumpuni banget. Yuk, kita bedah satu-satu.

Mesin

Jantungnya Phantom ini ditenagai mesin 197 cc, 4-tak, SOHC, berpendingin udara. Tenaganya mencapai 16,3 PS pada 8.000 rpm dan torsi 15,2 Nm pada 6.000 rpm. Performanya oke banget buat jalanan perkotaan yang macet dan stop-and-go.

Rangka

Rangkanya pakai tipe diamond yang bikin motor ini stabil dan kokoh. Suspensinya juga empuk, depan pakai teleskopik dan belakang pakai lengan ayun dengan suspensi ganda. Nyaman banget buat diajak touring jarak jauh.

Dimensi

Dimensinya kompak dengan panjang 1.970 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.090 mm. Bobotnya 136 kg, jadi masih lincah buat selap-selip di kemacetan.

Fitur Tambahan

  • Lampu depan halogen
  • Speedometer analog dan digital
  • Tangki bahan bakar 11,5 liter
  • Pengereman cakram depan dan belakang
  • Ban tubeless

Perbandingan dengan Model Lain

Dibanding motor sejenis, Honda Phantom punya keunggulan dari segi kenyamanan dan fitur-fitur tambahannya. Performanya juga setara dengan motor lain di kelasnya. Soal harga, Phantom tergolong kompetitif dan terjangkau buat kantong anak Jaksel.

Keunggulan dan Kekurangan Motor Honda Phantom

Motor honda phantom

Buat yang lagi nyari motor klasik yang kece abis, Honda Phantom bisa jadi pilihan yang top banget. Motor ini punya keunggulan yang bikin lo pengen langsung gaspol di jalanan. Tapi sebelum beli, cek dulu kekurangannya juga biar lo nggak nyesel di kemudian hari.

Keunggulan

  • Desain Retro yang Keren:Phantom punya desain klasik yang bikin lo serasa balik ke zaman dulu. Bentuknya yang membulat dan headlamp yang bulat bikin motor ini kelihatan kece banget.
  • Mesin yang Responsif:Mesin 200cc-nya cukup bertenaga buat dipakai harian. Akselerasinya lumayan cepet dan nggak bakal bikin lo ngos-ngosan waktu nanjak.
  • Fitur Cukup Lengkap:Meski klasik, Phantom punya fitur yang cukup lengkap. Ada speedometer digital, lampu hazard, dan kick starter buat jaga-jaga kalau aki lo soak.

Kekurangan

  • Suspensi yang Keras:Suspensi Phantom agak keras, jadi kurang nyaman kalau lo sering lewat jalanan yang berlubang atau nggak rata.
  • Rem yang Kurang Pakem:Rem tromol di bagian belakang bikin daya pengeremannya kurang pakem. Lo harus lebih berhati-hati waktu ngerem mendadak.
  • Ketersediaan Suku Cadang yang Agak Susah:Karena motor ini udah nggak diproduksi lagi, suku cadangnya agak susah dicari. Lo harus rajin-rajin nyari di bengkel-bengkel khusus atau komunitas motor klasik.

Performa dan Pengalaman Berkendara Motor Honda Phantom

Buat yang doyan turing atau cuma nongkrong kece di cafe, Phantom ini pas banget. Mesinnya bertenaga dan handlingnya mantap abis.

Akselerasi dan Performa Mesin

Mesinnya 200 cc, jadi jangan kaget kalau Phantom bisa ngebut. Akselerasinya juga oke, bisa ngacir dari 0-100 km/jam dalam hitungan detik. Top speednya juga lumayan, bisa tembus 130 km/jam.

Handling dan Kenyamanan Berkendara, Motor honda phantom

Handlingnya enak banget, lincah dan stabil. Suspensinya juga empuk, jadi nggak bakal bikin bokong sakit walaupun jalanan jelek. Joknya lebar dan nyaman, bikin betah duduk lama-lama.

Ulasan Pengguna

“Gue udah pake Phantom setahun ini, dan gue puas banget. Mesinnya bertenaga, handlingnya mantap, dan nyaman buat perjalanan jauh.”

Andi, pengguna Phantom

Buat yang doyan tunggangan kece, motor Honda Phantom bisa jadi pilihan. Tampangnya retro, mesinnya oke punya. Nah, kalau lo lagi cari yang lebih modern, bisa cek juga motor honda oto . Fiturnya lengkap, desainnya kekinian banget. Balik lagi ke Phantom, motor ini cocok buat lo yang pengen tampil beda di jalanan.

Pokoknya, kece abis!

Modifikasi dan Aksesori Motor Honda Phantom

Yo, buat lo yang doyan ngoprek motor, Honda Phantom itu gudangnya inspirasi modifikasi. Mau yang klasik kece atau racing abis, semua bisa digeberin!

Aksesori Keren Abis

Selain modifikasi, aksesori juga penting buat ngejrengin Phantom lo. Nih, beberapa yang lagi hits:

  • Knalpot racing:Suaranya gahar, bikin motor lo jadi pusat perhatian.
  • Velg racing:Bikin tampilan motor makin sporty dan gagah.
  • Jok custom:Nyaman buat ngebut, plus bisa nambah estetika.
  • Stang custom:Posisi riding makin enak, cocok buat touring jauh.
  • Box belakang:Muat banyak barang, praktis buat bawa perintilan.

Modifikasi Kece

Nah, kalau ngomongin modifikasi, Phantom punya segudang pilihan. Ini dia beberapa yang lagi tren:

  • Chopper:Tampilan klasik yang macho, cocok buat yang suka touring.
  • Bobber:Gaya retro yang sporty, fokus pada performa mesin.
  • Scrambler:Bisa diajak off-road ringan, cocok buat yang suka petualangan.
  • Cafe Racer:Gaya balap yang keren, posisi riding agak nunduk.
  • Brat Style:Modifikasi simpel tapi kece, fokus pada estetika.

Jadi, udah siap bikin Honda Phantom lo jadi yang paling kece di jalanan? Gaskeun aja, bro!

Harga dan Nilai Jual Kembali Motor Honda Phantom

Motor honda phantom

Bro-bro kece, ngomongin Phantom, motor legendarisnya Honda ini emang punya harga yang bikin penasaran. Mau tahu berapa kisarannya? Cekidot!

Gue lagi ngidam banget motor Honda Phantom. Keren abis sih motornya, klasik tapi kece. Nah, kebetulan juga temen gue baru beli Samsung Galaxy S23 FE . HP-nya cakep banget, kameranya kece, cocok banget buat fotoin Phantom gue nanti. Jadi, udah deh, sekarang tinggal nabung buat beli Phantom impian.

Gaskeun!

Harga Motor Honda Phantom Baru

Buat yang pengen boyong Phantom baru, siap-siap rogoh kocek sekitar Rp 25 jutaan. Harga ini udah termasuk pajak, ya, gengs. Lumayan terjangkau buat motor sekeren ini.

Harga Motor Honda Phantom Bekas

Nah, buat yang mau hemat, bisa lirik Phantom bekas. Harganya bervariasi tergantung tahun dan kondisi motornya. Biasanya, Phantom bekas tahun 2010-an bisa ditebus dengan harga mulai Rp 15 jutaan.

Faktor yang Memengaruhi Nilai Jual Kembali

  • Kondisi Motor:Phantom yang terawat dan bebas masalah tentu punya nilai jual lebih tinggi.
  • Tahun Pembuatan:Semakin tua tahunnya, nilai jual Phantom akan cenderung menurun.
  • Kelengkapan Dokumen:Motor dengan surat-surat lengkap akan lebih diburu pembeli.
  • Modifikasi:Modifikasi yang berlebihan bisa menurunkan nilai jual Phantom, lho.

Perbandingan Harga dengan Motor Sejenis

Dibandingkan motor sejenis, Phantom punya harga yang cukup kompetitif. Misalnya, Kawasaki W175 yang harganya sekitar Rp 30 jutaan. Jadi, Phantom bisa jadi pilihan yang pas buat bro-bro yang pengen motor bergaya retro tapi nggak bikin kantong jebol.

Ulasan Penutup

Honda shadow phantom 2010 motorcycle motorcycles wallpaper 750 models 2009 moto street first custom approved lams bike vt400 vt bikes

Jadi, buat lo yang pengen tampil beda di jalanan dan nyari motor klasik dengan sentuhan modern, Honda Phantom adalah pilihan yang pas. Buruan gaskeun, dijamin lo nggak bakal nyesel.

FAQ Terperinci

Berapa harga Honda Phantom baru?

Harga Honda Phantom baru sekitar Rp 20-25 jutaan.

Apa kelebihan Honda Phantom?

Kelebihan Honda Phantom antara lain desain klasik yang keren, mesin yang bertenaga, dan fitur-fitur modern.

Apakah Honda Phantom irit bahan bakar?

Ya, Honda Phantom cukup irit bahan bakar dengan konsumsi sekitar 40-45 km/liter.

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Berita Pilihan
Berita Terkait