26.1 C
Jakarta
HomeMotorMotor Honda Revo Lama: Motor Andalan Sejuta Umat

Motor Honda Revo Lama: Motor Andalan Sejuta Umat

Yo, buat kalian yang lagi nyari motor kece dan murah, Motor Honda Revo Lama nih jawabannya. Motor ini udah jadi andalan banyak orang sejak dulu karena harganya yang terjangkau dan mesinnya yang bandel.

Di artikel ini, kita bakal bahas tuntas tentang Motor Honda Revo Lama. Mulai dari spesifikasinya, kelebihan dan kekurangannya, perawatannya, sampai tips beli bekasnya. Jadi, buat kalian yang lagi naksir motor ini, wajib banget baca artikel ini sampai habis!

Spesifikasi dan Fitur Motor Honda Revo Lama

Revo modifikasi 100cc ceper terunik

Sobat-sobat pecinta roda dua, ayo kita bahas si kece Honda Revo Lama. Motor ini ngehits banget di zamannya karena kece abis dan iritnya kebangetan. Yuk, kita bedah spesifikasinya!

Mesin dan Performa

Jantung Revo Lama adalah mesin 100cc berpendingin udara. Jangan remehin, walau mungil, tenaga dan torsinya pas banget buat selap-selip di jalanan macet. Iritnya juga juara, bisa sampe 55-60 km/liter!

Dimensi dan Desain

Dari segi ukuran, Revo Lama tergolong motor yang compact. Panjangnya sekitar 1.890 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.070 mm. Desainnya simpel tapi kece, dengan headlamp kotak dan shroud yang bikin tampilannya sporty.

Fitur-Fitur

  • Starter elektrik: Biar nggak perlu capek-capek ngengkol.
  • Bagasi luas: Muat banyak barang buat jalan-jalan atau belanja.
  • Rem tromol: Pakem dan awet, nggak gampang blong.

Perbandingan dengan Motor Honda Lainnya

Dibanding motor Honda lain di kelas yang sama, Revo Lama unggul di beberapa aspek:

  • Harga: Paling terjangkau.
  • Irit bahan bakar: Juaranya irit!
  • Desain: Kece dan timeless.

Tabel Spesifikasi Utama

Spesifikasi Revo Lama
Mesin 100cc berpendingin udara
Tenaga 6,9 dk @ 8.000 rpm
Torsi 7,1 Nm @ 6.000 rpm
Konsumsi BBM 55-60 km/liter
Dimensi (P x L x T) 1.890 x 670 x 1.070 mm

Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda Revo Lama

Honda Revo Lama, motor bebek andalan Honda yang pernah populer di awal tahun 2000-an, punya kelebihan dan kekurangan yang perlu elo tahu sebelum ngebet beli motor ini. Daripada penasaran, langsung aja disimak!

Kelebihan Motor Honda Revo Lama:

  • Irit banget. Motor ini terkenal hemat bahan bakar, cocok banget buat kantong pelajar atau karyawan kantoran yang pengen irit pengeluaran.
  • Mesinnya bandel. Honda Revo Lama pakai mesin 110 cc yang dikenal bandel dan jarang rewel. Cocok buat elo yang suka touring jarak jauh atau ke daerah pelosok.
  • Bodinya ramping. Motor ini punya bodi yang ramping, bikin elo lincah ngelak kemacetan di jalanan ibu kota.
  • Sparepart mudah dicari. Honda Revo Lama udah lama beredar di pasaran, jadi sparepartnya gampang banget dicari dan harganya terjangkau.

Kekurangan Motor Honda Revo Lama:

  • Tenaganya kurang. Motor ini punya tenaga yang pas-pasan, jadi kurang cocok buat elo yang suka ngebut atau bawa beban berat.
  • Suspensinya keras. Suspensi Honda Revo Lama agak keras, jadi kurang nyaman buat jalanan yang rusak atau bergelombang.
  • Fitur minim. Motor ini nggak punya banyak fitur modern, jadi kurang cocok buat elo yang pengen motor dengan teknologi canggih.

Jadi, itu dia kelebihan dan kekurangan Motor Honda Revo Lama. Semoga bisa membantu elo dalam menentukan pilihan motor bebek yang sesuai dengan kebutuhan elo.

Perawatan dan Pemeliharaan Motor Honda Revo Lama

Sobat kece, ngomongin motor kesayangan, Honda Revo Lama nih, wajib banget kita rawat dengan baik biar performanya tetap kece. Nah, ini dia tips perawatan dan pemeliharaan yang wajib lo tau!

Dulu punya motor Honda Revo lama yang bandel abis. Tapi sekarang lagi ngincer motor honda obd2 yang kece badai. Soalnya, teknologi OBD2-nya canggih banget, bisa ngecek kondisi mesin kapan aja. Tapi tetep aja, Honda Revo lama gue masih jadi andalan buat jalan-jalan santai.

Penggantian Oli

Ganti oli secara rutin setiap 2.000-3.000 km atau sesuai rekomendasi pabrik. Oli yang bersih bikin mesin motor lo awet dan lancar jaya.

Pembersihan Filter Udara

Filter udara kotor bisa bikin mesin brebet. Bersihkan atau ganti filter udara setiap 4.000-6.000 km biar udara yang masuk ke mesin bersih dan mesin tetap sehat.

Penyetelan Rem

Rem yang blong itu bahaya banget. Setel rem secara berkala biar selalu pakem dan nggak ngunci mendadak. Periksa juga kampas rem, kalau udah tipis harus diganti.

Pemeriksaan Aki

Aki yang soak bikin motor susah distarter. Cek aki secara rutin dan bersihkan terminal aki dari kotoran. Kalau aki udah lemah, mending langsung ganti aja.

Pemeriksaan Busi

Busi yang kotor bisa bikin mesin susah hidup. Bersihkan atau ganti busi setiap 6.000-8.000 km biar mesin tetap lancar jaya.

Pemeriksaan Rantai

Rantai yang kendur bisa bikin motor nggak nyaman dikendarai. Setel kekencangan rantai sesuai rekomendasi pabrik dan lumasi rantai secara rutin biar nggak cepat aus.

Tips Tambahan

  • Cuci motor secara teratur biar kinclong dan terhindar dari karat.
  • Gunakan bahan bakar yang sesuai dengan rekomendasi pabrik.
  • Hindari mengendarai motor dengan beban berlebih.
  • Servis motor secara berkala di bengkel resmi atau terpercaya.

Modifikasi dan Aksesoris Motor Honda Revo Lama

Ngomongin motor kece, Honda Revo Lama nggak boleh ketinggalan. Motor ini bisa disulap jadi kece abis dengan berbagai modifikasi dan aksesoris yang ciamik. Yuk, kita bahas!

Opsi Modifikasi, Motor honda revo lama

Modifikasi Revo Lama bisa bikin tampilannya jadi lebih kece, performa makin gahar, atau riding jadi makin nyaman. Beberapa opsi modif populer antara lain:

  • Knalpot racing: Bikin suara knalpot jadi lebih gahar dan nambah tenaga mesin.
  • Velg racing: Ganti velg standar dengan velg racing yang lebih sporty dan kece.
  • Stang jepit: Pasang stang jepit biar riding makin sporty dan agresif.
  • Ban lebar: Ganti ban standar dengan ban lebar biar grip ke jalan makin mantap.
  • Sokbreker racing: Pasang sokbreker racing biar suspensi jadi lebih empuk dan stabil.

Opsi Aksesoris

Selain modifikasi, aksesoris juga bisa bikin Revo Lama makin kece. Beberapa aksesoris yang bisa dipasang antara lain:

  • Box motor: Tambahin box motor biar bisa bawa barang lebih banyak.
  • Cover jok: Ganti cover jok standar dengan cover jok yang lebih kece dan nyaman.
  • Hand grip: Pasang hand grip yang lebih nyaman biar nggak pegel saat riding.
  • Spion racing: Ganti spion standar dengan spion racing yang lebih sporty.
  • Headlamp LED: Pasang headlamp LED biar penerangan jadi lebih terang dan kece.

Tips Membeli Motor Honda Revo Lama Bekas

Motor honda revo lama

Yo, anak Jaksel! Lagi nyari motor bekas yang kece? Honda Revo Lama bisa jadi pilihan yang cucok banget. Tapi, sebelum beli, ada beberapa hal yang kudu lo perhatiin biar nggak ketipu. Yuk, simak tips-tipsnya!

Kondisi Motor

Yang paling penting, cek dulu kondisi motornya. Pastikan mesinnya halus, nggak ada suara aneh, dan tarikannya enak. Jangan lupa juga cek bagian bodi, apakah ada lecet atau penyok yang parah. Oh iya, perhatikan juga kondisi ban dan rem, jangan sampai udah botak atau blong.

Dokumen Motor

Setelah kondisi motor oke, sekarang cek dokumennya. Pastikan BPKB dan STNK lengkap dan asli. Jangan lupa cek juga pajak tahunannya udah lunas belum. Kalo ada yang kurang atau nggak lengkap, mending lo cari motor lain aja.

Harga Motor

Nah, sekarang saatnya negosiasi harga. Jangan langsung percaya sama omongan penjual, ya. Bandingin dulu harga pasaran motor sejenis di internet. Kalo penjual nawarin harga yang terlalu tinggi, lo bisa nawar dengan sopan. Jangan lupa, harga motor bekas biasanya bisa turun sekitar 10-15% dari harga pasaran.

Akhir Kata

Motor honda revo lama

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap tentang Motor Honda Revo Lama. Motor ini memang pilihan yang tepat buat kalian yang cari motor murah, bandel, dan irit. Jadi, tunggu apalagi? Gaskeun beli Motor Honda Revo Lama sekarang juga!

Pertanyaan dan Jawaban

Berapa harga Motor Honda Revo Lama?

Harga Motor Honda Revo Lama bekas sekitar Rp 5-10 juta, tergantung tahun dan kondisi motor.

Apa saja kelebihan Motor Honda Revo Lama?

Motor Honda Revo Lama punya banyak kelebihan, di antaranya irit bahan bakar, mesin bandel, perawatan mudah, dan harga terjangkau.

Apa saja kekurangan Motor Honda Revo Lama?

Motor Honda Revo Lama juga punya beberapa kekurangan, seperti desain yang kurang modern, fitur yang minim, dan tenaga mesin yang kurang bertenaga.

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Berita Pilihan
Berita Terkait