26.1 C
Jakarta
HomeMotor MaticMotor Honda Mirip PCX: Adu Fitur, Desain, dan Performa

Motor Honda Mirip PCX: Adu Fitur, Desain, dan Performa

Motor honda yang mirip pcx – Bro and sist, mau cari motor Honda yang kece abis mirip PCX? Simak dulu nih ulasannya. Ada ADV150, Vario 160, dan Forza yang siap bikin kalian ngiler!

Dari desain yang ciamik sampe fitur canggihnya, kita bakal kupas tuntas biar kalian bisa pilih motor Honda yang paling pas buat kebutuhan kalian.

Fitur dan Spesifikasi

Motor honda yang mirip pcx

Hayo ngaku, siapa yang lagi naksir sama motor Honda yang mirip PCX? Nah, kali ini kita bakal bahas tiga jagoan Honda, yaitu ADV150, Vario 160, dan Forza. Yuk, kita cek dulu fitur dan spek mereka!

Mesin

  • ADV150: Mesin 150cc SOHC eSP+ dengan tenaga 14,5 PS dan torsi 13,8 Nm
  • Vario 160: Mesin 160cc SOHC eSP+ dengan tenaga 15,4 PS dan torsi 13,8 Nm
  • Forza: Mesin 250cc SOHC eSP+ dengan tenaga 23,3 PS dan torsi 25,5 Nm

Forza jelas menang telak dari segi tenaga dan torsi, tapi ADV150 dan Vario 160 juga nggak kalah keren dengan mesin eSP+ mereka yang irit dan bertenaga.

Rem

  • ADV150: Rem cakram depan dan belakang dengan ABS
  • Vario 160: Rem cakram depan dan belakang dengan CBS
  • Forza: Rem cakram depan dan belakang dengan ABS

Kalau soal rem, ADV150 dan Forza punya ABS yang bikin pengereman lebih aman. Tapi Vario 160 juga nggak jelek-jelek amat dengan CBS-nya.

Wah, pada ngincer motor honda yang mirip PCX ya? Keren tuh! Tapi btw, tau nggak sih kalau Motor Honda itu banyak banget variannya? Ada yang matic, sport, sampai trail juga ada. Jadi, kalau mau cari motor yang kece dan pas sama gaya lo, mending cek dulu katalog Motor Honda-nya deh!

Suspensi

  • ADV150: Suspensi depan teleskopik dan belakang ganda
  • Vario 160: Suspensi depan teleskopik dan belakang monoshock
  • Forza: Suspensi depan teleskopik dan belakang ganda

ADV150 dan Forza punya suspensi ganda yang bikin riding lebih nyaman di segala medan. Vario 160 dengan monoshock-nya juga nggak kalah empuk, tapi kurang nyaman di jalan rusak.

Kapasitas Bagasi

  • ADV150: 28 liter
  • Vario 160: 18 liter
  • Forza: 53 liter

Kalau mau bawa barang banyak, Forza jelas juaranya. ADV150 juga cukup luas dengan 28 liter, sedangkan Vario 160 agak kurang dengan 18 liter.

Desain dan Gaya

Listrik pcx beda spesifikasi bintangmotor astra awal ahm memberikan

Buat lo yang doyan naik motor, Honda punya jagoan baru yang kece abis, mirip-mirip sama PCX. Motor ini punya desain yang kece badai, bikin lo pengen langsung gaspol ke mana-mana.

Desainnya aerodinamis banget, bodi motornya ramping dan nungging kayak PCX. Lampu depannya LED, jadi terang banget pas malam. Joknya juga ergonomis, nyaman buat boncengan bareng doi.

Perbandingan dengan PCX

  • Mirip banget sama PCX, dari bentuk bodi sampai lampu LED.
  • Tapi ada sedikit perbedaan, kayak di bagian jok dan knalpot.
  • Overall, motor Honda ini punya desain yang nggak kalah kece dari PCX.

Performa dan Handling

Buat lo yang demen motor matic sporty, motor Honda mirip PCX ini bakal bikin lo ketagihan. Performa dan handling-nya kece abis, dijamin bikin lo ngacir di jalanan.

Akselerasi dan Kecepatan

  • Akselerasinya mantap, dari 0-60 km/jam cuma butuh waktu berapa detik. Jadi, lo bisa ngebut kayak pembalap F1.
  • Kecepatan maksimalnya juga nggak kaleng-kaleng, bisa tembus 100 km/jam lebih. Cocok banget buat lo yang demen touring jarak jauh.

Konsumsi Bahan Bakar

Meski performanya juara, motor Honda mirip PCX ini irit banget. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai berapa liter per 100 km. Jadi, lo nggak perlu sering-sering mampir ke SPBU.

Handling, Motor honda yang mirip pcx

Handling motor ini juga nggak main-main. Bodinya yang kompak dan ringan bikin lo bisa selap-selip di jalanan macet dengan lincah. Stabilitasnya juga oke, jadi lo bisa ngebut dengan tenang di jalanan yang lurus.

Teknologi dan Fitur Canggih: Motor Honda Yang Mirip Pcx

Motor Honda yang mirip PCX ngga cuma keren desainnya, tapi juga canggih teknologinya. Biar lo makin kece saat riding, yuk kita bahas fitur-fitur kece yang bikin berkendara jadi lebih aman, nyaman, dan pastinya bikin lo makin kece!

Sistem Pengereman ABS

ABS (Anti-lock Braking System) adalah fitur penting banget buat keselamatan. Saat lo ngerem mendadak, ABS mencegah roda terkunci sehingga lo masih bisa kontrol motor dan ngga oleng. Cocok banget buat lo yang suka ngebut di jalanan yang licin atau macet.

Sistem Kontrol Traksi

Sistem kontrol traksi mencegah roda belakang selip saat lo ngegas di jalanan yang licin. Jadi, lo bisa tetap stabil dan ngga takut jatuh, apalagi saat jalanan abis ujan.

Panel Instrumen Digital

Panel instrumen digital bikin tampilan motor lo makin kece dan informatif. Lo bisa lihat semua informasi penting, kayak kecepatan, jarak tempuh, dan konsumsi bahan bakar, secara jelas dan mudah dibaca.

Harga dan Nilai

Motor honda yang mirip pcx

Nah, soal harga, motor Honda yang mirip PCX ini bervariasi gengs. Dari yang paling murah sampai yang mahal, tergantung fitur dan performa yang ditawarkan. Biar lebih jelas, kita bahas satu-satu ya.

Ngomongin motor Honda yang mirip PCX, ada juga nih motor Honda Vario 160 . Speknya kece abis, mesinnya 160cc, fitur canggih, tampilannya kece. Pokoknya cocok banget buat yang pengen motor matic kece tapi mirip PCX. Walaupun mirip PCX, Vario 160 tetep punya ciri khas sendiri yang bikin motor ini jadi pilihan kece buat yang suka motor sporty tapi elegan.

Perbandingan Harga

  • Honda ADV 160: Rp 36 jutaan
  • Honda PCX 160: Rp 31 jutaan
  • Honda Vario 160: Rp 26 jutaan

Dari segi nilai, ketiga motor ini menawarkan fitur dan performa yang sesuai dengan harganya. Honda ADV 160 paling mahal karena punya fitur paling lengkap, termasuk mesin yang lebih bertenaga dan desain yang gagah. Honda PCX 160 punya fitur yang cukup lengkap dan desain yang elegan, cocok buat yang suka gaya.

Sementara Honda Vario 160 paling murah, tapi fiturnya juga cukup mumpuni dan desainnya sporty.

Ringkasan Akhir

Nah, buat kalian yang lagi nyari motor Honda yang mirip PCX, tinggal pilih aja sesuai selera dan budget. Dijamin, kalian bakal tampil kece dan nyaman di jalanan!

Panduan Tanya Jawab

Apa perbedaan utama antara ADV150 dan Vario 160?

ADV150 lebih bergaya adventure dengan ban dual purpose, sedangkan Vario 160 lebih sporty dengan mesin yang lebih bertenaga.

Apakah Forza lebih nyaman dikendarai dibandingkan ADV150?

Ya, Forza menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih baik dengan jok yang lebih lebar dan empuk serta suspensi yang lebih lembut.

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Berita Pilihan
Berita Terkait